Alami Retak Tulang Punggung, Ambulans Lazismu Antar Ibu Donatur Periksa Hingga Pasuruan

Memberi Untuk Negeri

Alami Retak Tulang Punggung, Ambulans Lazismu Antar Ibu Donatur Periksa Hingga Pasuruan

April 1, 2020 artikel 0
Proses Akan Mengantar Ibu Likanah Ke RSUD

Roda ambulans Lazismu Kabupaten Mojokerto tiada henti terus berputar melayani masyarakat. Di tengah kesibukan relawan dan tim Lazismu dalam menghadang penyebaran Covid-19, Kamis siang (26/3), tim Lazismu menerima pesan melalui aplikasi pesan instan bahwa salah satu keluarga donatur setia Lazismu mendapat musibah.

Ibu Likanah namanya, usianya kira-kira 70 tahun. Kondisinya cukup mengkhawatirkan. Saat tim Lazismu tiba, ibu Likanah tidak bisa banyak bergerak karena mengeluh punggungnya terasa sangat nyeri.
Nyeri tersebut berawal saat sehari sebelumnya, ia terjatuh di teras depan rumahnya dengan posisi yang tidak tepat. Awalnya, ia akan dibawa ke rumah sakit, namun Ibu Likanah menolak. Hingga akhirnya tidak sanggup menahan nyeri dan tidak bisa bergerak. Hal itu disampaikan oleh anaknya, Nur Azizah yang juga donatur setia Lazismu kepada tim Lazismu di awal meminta bantuan ambulans Lazismu.

Ibu Likanah dibawa ke IGD RSUD Prof. dr. Iskandar Kab. Mojokerto untuk diperiksa penyebab nyeri punggungnya, dengan cara diambil foto rontgen. Alhasil, didapati Ibu Likanah mengalami retak tulang belakang. Selama perjalanan menjemput dan mengantar balik, dua orang tim Lazismu, yakni Nizar dan Rofiudin dengan sigap memastikan kondisi ibu Likanah tetap baik.

Proses mengantar ke rumah sakit hingga kembali ke rumah berakhir sore hari. Ibu Likanah dijadwalkan kembali untuk periksa dan menjalani penanganan lanjutan dua hari setelahnya. Namun, karena sesuatu hal rencana tersebut berubah hingga akhirnya, Senin (31/3) ambulans Lazismu kembali mengantar Ibu Likanah untuk menjalani pengobatan alternatif di Pasuruan mengingat usianya sudah lanjut usia.

“Terima kasih Lazismu, selain menjadi perantara ibadah saya dengan menjadi donatur rutin, kali ini sangat berjasa menolong ibu saya untuk periksa hingga menjalani penyembuhan,” kesan Nur Azizah.

Mari salurkan Zakat, Infak, Sedekah Anda melalui Lazismu agar semakin banyak saudara kita yang terbantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?