Relawan Lazismu Sebar 100 Paket Sembako untuk Pekerja Informal

Memberi Untuk Negeri

Relawan Lazismu Sebar 100 Paket Sembako untuk Pekerja Informal

April 11, 2020 artikel 0

Lazismumojoketo.org – Sebanyak 100 paket sembako telah didistribusikan oleh relawan Lazismu Kabupaten Mojokerto, Jumat (10/4/2020). Paket sembako ini dibagikan kepada warga terdampak wabah Covid-19 di sekitar Kecamatan Mojosari.

Mereka yang mendapatkan paket sembako ialah yang bekerja di sektor informal dan mengandalkan penghasilan harian untuk hidup sehari-hari. Di antaranya, tukang becak, petugas parkir, sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas), hingga pengemudi ojek online (ojol).

Manager Lazismu Kabupaten Mojokerto, Khoirul Azmi Ridho menyebut 100 paket ini baru sebagai ‘pemanasan’. Sebab, Lazismu mengagendakan setidaknya tiga kali penyaluran bantuan sosial serupa selama tiga bulan mendatang.

“Ini kami anggap sebagai pemanasan, 100 paket dulu. Kami masih akan terus menggalang donasi untuk mendistribusikan lebih banyak paket kepada mereka yang terdampak,” ungkap Ridho.

Menurut perkiraan beberapa pakar, wabah Covid-19 masih akan berlangsung hingga tingga bulan mendatang. Bahkan, di Jawa Timur, angka yang tercatat saat ini disebut masih angka pembuka, belum memasuki puncak penyebaran.

Setelah selama bulan Maret Lazismu Kabupaten Mojokerto melakukan aksi penyemprotan disinfektan di lebih dari 400 titik, kini Lazismu Kabupaten Mojokerto mulai mengubah haluan untuk mencukupi ketahanan pangan masyarakat sebagai kebutuhan pokok.

“Ini juga imbauan dari Lazismu di tingkat Jawa Timur, untuk mulai fokus pada ketahanan pangan warga terdampak,” imbuh Ridho.

Lazismu Kabupaten Mojokerto membuka kesempatan donasi melalui transfer ke nomor rekening 6677889900 (BRI Syariah), 8999 30000 (BNI Syariah), 9988776618 (Bank Syariah Mandiri), dan 7040017772 (Bank Muamalat) atas nama Lazismu Kab. Mojokerto.

Donasi minimal Rp 100.000 akan mendapatkan merchandise berupa kaus dari Lazismu Kabupaten Mojokerto. Mari, salurkan donasi anda agar lebih banyak masyarakat yang menerima manfaatnya. (ich)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?