Rofiudin: Paket Sembako Ringankan Beban Umat

Memberi Untuk Negeri

Rofiudin: Paket Sembako Ringankan Beban Umat

April 23, 2020 berita 0
gerakan nasional taawun sosial

Lazismumojokerto.org – Punggawa Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Mojokerto menyalurkan 200 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Rabu (22/4/2020). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan atas instruksi MCCC Jawa Timur merespon Gerakan Nasional Ta’awun Sosial yang digagas Pimpinan Pusat Aisyiyah.

Di Kabupaten Mojokerto, aksi yang dilakukan serentak secara nasional ini dimotori oleh MCCC bekerja sama dengan Lazismu Kabupaten Mojokerto. Sebanyak 200 paket sembako disalurkan kepada warga di 15 kecamatan se-Kabupaten Mojokerto.

Penyerahan dilakukan berbasis pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM). Setidaknya 20 relawan MCCC dan Lazismu yang terbagi di tiga kendaraan berkeliling ke lima PCM. Mekanismenya, relawan memberikan paket sembako kepada PCM, dan PCM  menyalurkan kepada penerima manfaat di wilayahnya.

Ketua MCCC Kabupaten Mojokerto M. Rofiudin mengatakan gerakan ini menjadi upaya MCCC untuk meringankan beban umat  di masa sulit terkait pandemi Covid-19. “Kita berikan paket sembako, kurang lebih senilai Rp 100 ribu, agar dapat meringankan beban umat, yakni mereka yang terdampak Covid-19,” ujar Didin, sapaan akrabnya.

Pimpinan Pusat Aisyiyah mengeluarkan surat instruksi untuk melaksanakan kegiatan Ta’awun Sosial pembagian paket sembako kepada Pimpinan Wilayah Aisyiyah dan jajaran pimpinan di bawahnya sampai di tingkat cabang dan ranting. Wujud kegiatannya adalah pembagian pembagian sembako, masker dan makanan bergizi kepada guru-guru, tenaga kependidikan di lingkungan amal usaha Aisyiyah, kelompok-kelompok dhuafa dan warga yang terdampak langsung Covid-19.

Ketua PP Aisyiyah Koordinator Bidang Ekonomi, Latifah Iskandar yang mengkoordinir Gerakan Nasional Ta’awun menyampaikan, gerakan tersebut diharapkan makin menguatkan persaudaraan dan kepedulian.

“Gerakan ta’awun nasional ini dilaksanakan sampai tingkat ranting sehingga jumlahnya kami tidak bisa merinci secara detail. Bagi kami yang penting dari gerakan ini bukan sekedar kuantitas, namun lebih pada semangat untuk berbagi,” katanya. (ich)
 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?