Senyum Warga Dusun Meduran Terima Sembako dari Lazismu

Lazismumojokerto.org – Pak Ahyar duduk di tengah pintu saat kami datang. Duduk tanpa alas, sorot matanya memandang ke luar. Ia seakan duduk bersila. Tetapi, sejatinya hanya sebelah kakinya yang disilakan. Sebab, sebelah kakinya hanya tinggal selutut.

Ya, senyum warga Dusun Meduran saat menerima sembako dari Lazismu seakan terpancar lewat senyum Pak Ahyar. Pak Ahyar adalah salah satu dhuafa di Dusun Meduran, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Namanya masuk dalam daftar warga yang berhak menerima sembako program ketahanan pangan Lazismu Kabupaten Mojokerto.

Saat menerima paket sembako, matanya berbinar, senyumnya mengembang hingga menampakkan deretan gigi. Jari-jari tangannya yang tak sempurna, menerima paket sembako dengan antusias. “Terima kasih, terima kasih,” ucapnya berkali-kali.

Pak Ahyar bukan satu-satunya. Setidaknya, ada dua puluh warga yang menerima paket sembako program ketahanan pangan. Program ini sebagai bentuk kepedulian Lazismu menyikapi situasi sulit di tengah pandemi.

Penyerahan paket sembako senilai Rp 2.791.000 dilakukan secara simbolis kepada Kepala Dusun Meduran, Mustofa, Senin (29/6/2020). Menghindari kerumunan massa, usai penyerahan, Lazismu Kabupaten Mojokerto mengantarkan paket sembako tersebut ke rumah tiap-tiap penerima.

Kepala Dusun Meduran, Mustofa menerima secara simbolis paket sembako dari Lazismu Kab. Mojokerto. (Foto: Rofita Dewi/Lazismu)

Penyerahan paket sembako senilai Rp 2.791.000 dilakukan secara simbolis kepada Kepala Dusun Meduran, Mustofa, Senin (29/6/2020). Menghindari kerumunan massa, usai penyerahan, Lazismu Kabupaten Mojokerto mengantarkan paket sembako tersebut ke rumah tiap-tiap penerima.

“Terima kasih kepada Lazismu atas program ketahanan pangan untuk warga kami. Kami berikan data warga yang patut menerima, dan Lazismu menyalurkannya,” ujar Mustofa.

Manager Lazismu Kabupaten Mojokerto Khoirul Azmi Ridho menyebut kelas pekerja informal dan warga terdampak Covid-19 menjadi prioritas penyaluran. “Kita belum tahu sampai kapan pandemi ini berlangsung. Sehingga kita utamakan program ketahanan pangan untuk masyarakat yang benar-benar terdampak,” ujar Ridho.

Selain Dusun Meduran yang juga lokasi Zakat Center Lazismu Kabupaten Mojokerto, program ketahanan pangan juga disalurkan ke seluruh kecamatan di Bumi Majapahit. “In syaa Allah, seluruh kecamatan sudah merasakan manfaatnya. Kami terus membuka donasi sehingga penerima manfaat bisa lebih banyak,” harap Ridho.

Mereka yang menerima manfaat program ketahanan pangan mendapatkan paket sembako, daging qurban kemasan kaleng ‘RendangMu’, dan masker. “Ada yang pedagang kaki lima, dhuafa, janda, lansia, atau mereka yang hidup sebatang kara,” ujar Ridho. (ich)

Lazismu Kabupaten Mojokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga Berita yang Lain

Open chat
Ada yang bisa Kami Bantu?
Selamat Datang!
Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Kami melalui Whatsapp.