Allah Ciptakan Manusia Tidak Main-Main, maka Jangan Main-Main dengan Diri Sendiri

PWMU.CO – SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (Smamio) menggelar acara HalalbiHalal di Convention Hall yang diikuti guru dan dan siswa kelas X-XII, Senin (9/5/22).

Kepala sekolah Hari Widianto MPd mengucap taqabbalallahu Minna Waminkum Taqabbal Ya karimm mengawali sambutannya. Dia menyampaikan permohonan maaf dan harapan kepada siswa.

“Jenjang SMA merupakan jenjang untuk menentukan masa depan. Masa depan setiap orang berbeda-beda. Ada yang melanjutkan kuliah maupun kerja,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dia juga menyampaikan persiapan menjelang UTBK bagi kelas XII. Ketika nanti siswa sudah masuk dunia perkuliahan perlu adanya Kontribusi dalam kegiatan dan organisasi di kampus karena ini berdampak pada angkatan selanjutnya.

Penciptaan Manusia

Dalam motivasinya, Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Siswanto SPd menjelaskan surat as-Sajadah ayat 7-12 tentang penciptaan manusia dan ketidakbersyukuran manusia.

“Allah Menciptakan hambanya itu tidak main-main, maka jangan main-main terhadap diri sendiri. Proses penciptakan manusia sebagai berikut, memulai menciptakan manusia dari tanah, menjadikan keturunan dari saripati, dan menyempurnakan dan menyimpankan roh di rahim ibunya,” ungkapnya

Pada ayat 9, Allah menjadikan pendengaran, penglihatan dan hati bagimu, tetapi sedikit sekali kamu bersyukur. Jangan pernah main-main denggan kehidupan, kalau tidak mau dipermainkan oleh kehidupan.

Sebagai acara penutup, setelah dua pekan menikmati liburan, Kegiatan Halalbihalal ini juga dimeriahkan siswa IPM dan penghargaan pemeroleh infak siswa terbanyak selama bulan Ramadhan. Acara yang dipandu oleh Nabila eka siswa kelas XI MIA 2 dan Putri maya XI IIS 2 berlangsung dengan meriah. Diisi dengan permainan-permainan dan bonus Tunjangan Hari Raya (THR).

Siswa kelas XI MIA 2 Irgi Ardiansyah mengaku beruntung dan senang dengan diadakannya acara ini. “Saya senang dan tidak menyangka akan mendapat THR hari ini akan saya tabung secukupnya dan saya infakkan,” ucapnya dengan senang hati. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

Lazismu Kabupaten Mojokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga Berita yang Lain