Syekh Osama dari Palestina Safari Ramadan di Mojokerto

Lebih dari 150 hari saudara kita di Palestina diserang habis oleh Israel. Lebih dari 31 ribu nyawa melayang tanpa dosa. Keadaan salah satu situs paling suci umat Muslim tersebut kini begitu mengenaskan.

Syekh Osama K. S. Alyacoubi dari Gaza, Palestina hadir di tengah warga kabupaten Mojokerto untuk melaporkan langsung keadaan saudara kita di sana melalui agenda Safari Ramadan. Syekh Osama hadir di tiga tempat, yaitu di SDIT Al Anwar Mojosari, Masjid At-Taqwa Pacet, dan Masjid Ar-Rahman Ngoro selama dua hari, Senin-Selasa (18-19/3/2024).

Kegiatan safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahman Sidorejo, Ngoro dimulai dengan salat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan kajian. Turut hadir amil Lazismu kab. Mojokerto, siswa magang dari SMK Pahlawan Mojosari dan SMK Muhammadiyah 3 Ngoro, PCM Ngoro dan warga sekitar masjid.

Beliau menyampaikan kajian mengenai keutamaan salat Subuh kepada para jamaah, dimana keadaan salat yang tenang dan damai adalah impian warga Gaza saat ini. Safari Ramadan mengetuk hati banyak jamaah untuk menyisihkan dan mendermakan hartanya untuk saudara Muslim di Gaza. Dari tiga titik yang dihadiri, total terkumpul donasi lebih dari Rp 24 juta. Semoga menjadi keberkahan bagi yang berdonasi dan bermanfaat untuk warga Gaza. 

Lazismu Kabupaten Mojokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga Berita yang Lain

Open chat
Ada yang bisa Kami Bantu?
Selamat Datang!
Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Kami melalui Whatsapp.